Sabtu, 07 Desember 2013

The Iceman

Hidup jauh dari sosok figur kedua orang tua dan keluarga membuat pria bernama Richard Kuklinski (Micheal Shannon) akhirnya memutuskan untuk bertahan hidup sebagai seorang pembunuh bayaran. Awalnya pria asal Polandia itu memiliki pekerjaan sebagai pembuat film porno di New Jersey. Kehidupan pria besar tersebut awalnya berjalan normal layaknya pria dewasa lainnya. Ia jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Debora Pellicotti (Winona Ryder) saat pandangan pertama ditempat kerja Debora. Hubungan kedua pasangan ini berjalan dengan mulus, mereka memang saling jatuh cinta dan mengasihi satu sama lain. 
Tapi naluri membunuh Richard sangatlah besar apalagi dalam keadaan emosi tinggi, terbukti ia tega membunuh teman baiknya sendiri hanya karena mengucapkan kata yang tidak baik tentang gadis pujaannya.  Sejak itulah, Richard mulai menyadari kalau ia memiliki naluri membunuh yang keji. 
Akhirnya Kuklinski menikah dengan Debora, dan pada tahun 1965 lahirlah anak pertama mereka yang bernama Anabel (McKaley Miller). Saat menjadi seorang kepala keluarga, ia memang menjadi sosok yang paling bertanggung jawab dan penyayang. Kuklinski bahkan berjuang keras untuk memperbaiki kehidupan keluarganya dengan berprofesi sebagai pembunuh bayaran, ia pun berhasil membeli rumah yang lebih besar untuk 2 orang putrinya yaitu Anabel dan Betsy (Megan Sherrill) meskipun mereka tidak mengetahui pekerjaan sang ayah sebenarnya . 
The Iceman adalah film yang diangkat dari kisah nyata dari sosok pembunuh Kuklinski. Iceman merupakan julukannya dari berbagai media masa yang artinya si pembunuh dingin. Ia bahkan masuk kedalam daftar pembunuh bayaran paling berbahaya lantaran telah menghabisi lebih dari 100 nyawa manusia. Kuklinski meninggal pada tahun 2006 dipenjara yang sama dengan saudaranya Joey.
                film ini, aktor Micheal Shannon memang sangat apik menampilkan karakter Kuklinski yang sadis dan misterius. Aktor berusia 39 tahun tersebut juga berhasil menawarkan dua kepribadian yang berbeda dari Kulinski, yaitu sebagai seorang yang sangat menyayangi keluarga dan sosok pembunuh yang keji. Dipadu dengan alur cerita yang menarik, penonton nantinya juga akan merasa terasa menghibur dengan adegan-adegan yang di;luar dugaan.
Secara keseluruhan, film The Iceman menjadi rekomendasi yang sangat tepat bagi para pecinta film drama kriminal. Terlebih lagi film ini diangkat dari kisah nyata tentang seseorang yang sudah membunuh 100 orang tanpa diketahui oleh orang-orang terdekatnya. Dengan durasi 105 menit, film The Iceman berhasil menawarkan kisah yang apik dan mampu membawa pandangan penonton untuk terus penasaran dengan perjalanan Kuklinski
Selain Michael Shannon, film arahan sutradara Ariel Vroman ini juga didukung oleh beberapa artis berbakat lainnya seperti Winona Ryder, Chris Evan, Ray Liotta, David Schwimmer, Ryan O'Nan, McKaley Miller, Megan Sherril dan James Franco. Penasaran seperti apa aksi sadis Kuklinski?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar